Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) merupakan kerjasama antara pemerintah Australia dan Indonesia. Program ini didanai oleh pemerintah Australia dan dikelola oleh Palladium atas nama pemerintah Australia, melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT).

INOVASI bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta mitra di tingkat daerah di provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, dan Jawa Timur.

Tahap II dimulai pada 1 Juli 2020, menyatukan program INOVASI Tahap I dan Bantuan Teknis untuk Penguatan Sistem Pendidikan (TASS). Laporan ini akan selesai pada 31 Desember 2023. Laporan ini menginformasikan kemajuan enam bulanan dari INOVASI Tahap II, yang mencakup periode Januariā€“Juni 2022.

INOVASI bertujuan untuk mempercepat peningkatan hasil belajar bagi semua anak Indonesia, khususnya dalam keterampilan dasar literasi, berhitung, dan pendidikan karakter (yang mencakup keterampilan abad ke-21 dan moderasi beragama). Fokus utama INOVASI pada periode ini adalah mendukung kemajuan agenda reformasi menyeluruh pemerintah Indonesia untuk pendidikan dasar. Dengan mendukung reformasi tersebut, INOVASI terus mendukung program pemulihan pembelajaran pandemi COVID-19.

(Saat ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris)

Unduh Publikasi - 1.31 MB