Tantangan dan mispersepsi: penilaian formatif di Sumbawa dan Lombok Utara

Di negara-negara di seluruh dunia, penilaian formatif tetap merupakan alat utama di tingkat kelas untuk memberi informasi kepada guru, orangtua dan pembuat kebijakan tentang seberapa baik siswa belajar, dan bagaimana…


Pertama di Indonesia: Bulungan gunakan BOSDA untuk suplai buku bacaan di sekolah

Pertumbuhan minat membaca yang kuat di Kalimantan Utara, dan juga di banyak wilayah di Indonesia, tetap merupakan pekerjaan yang sedang berjalan. Hasil Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) yang dilakukan oleh…


Jurnalis dan pemangku kepentingan media mendiskusikan pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di Waingapu

Setelah penandatanganan MoU dengan Nusa Tenggara Timur pada bulan November 2017, Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) telah memulai pelaksanaan program di empat kabupaten di Pulau Sumba – termasuk…


Solusi lokal untuk masalah lokal: pengawas sekolah mengeksplorasi tantangan bahasa dan pembelajaran di Sumba Timur

Di Sumba Timur dan seluruh kabupaten dan provinsi mitranya, INOVASI menggunakan pendekatan khas dalam mengembangkan berbagai program rintisannya untuk mencari tahu cara-cara yang terbukti berhasil dan tidak berhasil dalam meningkatkan…


INOVASI membahas hasil pra-rintisan 2017 dan rencana 2018 di NTB

INOVASI dan para pemangku kepentingan di NTB telah saling belajar dan bekerjasama sebagai upaya mengembangkan inovasi dan solusi lokal, serta meningkatkan kualitas pendidikan di NTB. Paruh kedua tahun 2017 merupakan…


Fasilitator Daerah belajar cara baru dalam menyelesaikan masalah Di Kalimantan Utara

Di seluruh kabupaten dan provinsi mitranya, INOVASI menggunakan pendekatan unik untuk mengembangkan program rintisan dan mencari tahu apa yang berhasil dan tidak berhasil meningkatkan hasil belajar literasi dan numerasi pada…