Sumber Belajar

BUKU CERITA

Ijo Balit dan Sepasang Sungai

Penulis: Ziadah ZiadIlustrator: Lalu Ade Sukmajayadi Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten

Memasang Bubu

Penulis: Afita Martalia Andrinas Putri Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana

Gemar Berolahraga

Penulis: Margaretha Bili BoboIlustrator : I Ketut Gede Padmanaba, S.Pd. Buku bacaan anak tentang berolahraga yang kembangkan oleh program INOVASI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur 2021-public-INOVASI-gemar-berolahragaDownload

Cerita Anak dari Kalimantan Utara: Perkedel Ikan Bubuk

Buku digital ini berkisah tentang Kak Dayang dan Aji asal Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dan tangkapan ikan bubuknya. 2021-public-INOVASI-seri-buku-besar-kaltara-malinau-perkedel-ikan-bubukDownload

CERITA & PRAKTIK BAIK

Saat Membaca di Desa Taras, Malinau Dilakukan dengan Kegiatan yang Menyenangkan

Oleh: Areani Eka Putri, Pegiat TBM Desa Taras, Malinau Barat, Malinau, Kalimantan Utara (desa mitra pelaksana program INOVASI dan Litara-OPOB)

Guru di Lombok Tengah, NTB: Harus Kreatif dan Optimis Demi Anak Didik

Di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, INOVASI bersama pemerintah kabupaten setempat sejak tahun 2017 melaksanakan program untuk meningkatkan mutu pembelajaran literasi di jenjang kelas awal. Salah satu fokus program termasuk isu-isu pendidikan inklusi bagi anak-anak dengan

Upaya Kepala Sekolah di Bulungan Membangun Sekolah Literat di Tepi Sungai Buaya

Oleh: Abdurahman Idrus, Kepala SDN 017 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kepala Sekolah dari sekolah mitra INOVASI)

Grand Design Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT

Pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mencapai banyak kemajuan. Sebagian besar penduduk usia sekolah telah bersekolah. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, tercatat 1,385,000 jiwa – atau 25.2% dari 5.5 juta total

Jawa Timur: Rapat Koordinasi Komite Pengarah Program INOVASI

Implementasi program di Jawa Timur dalam Meningkatkan Mutu Belajar Siswa

Hasil Studi Implementasi Program INOVASI di NTB, NTT, Kaltara dan Jatim: Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah dan Hasil Belajar Siswa

Selamat Hari Guru Nasional 2019!

Kunjungan Ma’arif NU, Kedubes Australia, dan INOVASI ke Sidoarjo dan Pasuruan

Pemantauan bersama atas pelaksanaan program peningkatan mutu pembelajaran yang dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan, Jawa Timur

Perwakilan Kedutaan Besar Australia Mengunjungi SDN 2 Malaka, Lombok Utara

Lombok Utara, 12 November 2019 – Perwakilan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Kirsten Bishop, mengunjungi SDN 2 Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. SDN 2 Malaka adalah salah satu sekolah dampingan program Inovasi untuk Anak Sekolah

INFOGRAFIS

INOVASI Fase 3

Pada fase 3 ini, INOVASI berfokus pada menjembatani kesenjangan antara kebijakan nasional dan pelaksanaannya di tingkat kabupaten/kota dan sekolah, serta memperkuat ekosistem pendidikan di tingkat kabupaten/kota. Harapannya pada 2031, Indonesia memiliki dan menerapkan kebijakan serta

Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak

Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak” untuk

Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual

Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual” untuk mengetahui

Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus

Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus” untuk