Sumber Belajar
Home/ Publikasi/ Sumber Belajar

BUKU CERITA
Ijo Balit dan Sepasang Sungai
Penulis: Ziadah ZiadIlustrator: Lalu Ade Sukmajayadi Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten
Memasang Bubu
Penulis: Afita Martalia Andrinas Putri Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana
Gemar Berolahraga
Penulis: Margaretha Bili BoboIlustrator : I Ketut Gede Padmanaba, S.Pd. Buku bacaan anak tentang berolahraga yang kembangkan oleh program INOVASI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur 2021-public-INOVASI-gemar-berolahragaDownload
Cerita Anak dari Kalimantan Utara: Perkedel Ikan Bubuk
Buku digital ini berkisah tentang Kak Dayang dan Aji asal Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dan tangkapan ikan bubuknya. 2021-public-INOVASI-seri-buku-besar-kaltara-malinau-perkedel-ikan-bubukDownload
CERITA & PRAKTIK BAIK
Saat Membaca di Desa Taras, Malinau Dilakukan dengan Kegiatan yang Menyenangkan
Oleh: Areani Eka Putri, Pegiat TBM Desa Taras, Malinau Barat, Malinau, Kalimantan Utara (desa mitra pelaksana program INOVASI dan Litara-OPOB)
Guru di Lombok Tengah, NTB: Harus Kreatif dan Optimis Demi Anak Didik
Di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, INOVASI bersama pemerintah kabupaten setempat sejak tahun 2017 melaksanakan program untuk meningkatkan mutu pembelajaran literasi di jenjang kelas awal. Salah satu fokus program termasuk isu-isu pendidikan inklusi bagi anak-anak dengan
Upaya Kepala Sekolah di Bulungan Membangun Sekolah Literat di Tepi Sungai Buaya
Oleh: Abdurahman Idrus, Kepala SDN 017 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kepala Sekolah dari sekolah mitra INOVASI)
Grand Design Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT
Pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mencapai banyak kemajuan. Sebagian besar penduduk usia sekolah telah bersekolah. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, tercatat 1,385,000 jiwa – atau 25.2% dari 5.5 juta total
Jawa Timur: Rapat Koordinasi Komite Pengarah Program INOVASI
Implementasi program di Jawa Timur dalam Meningkatkan Mutu Belajar Siswa
Kunjungan Ma’arif NU, Kedubes Australia, dan INOVASI ke Sidoarjo dan Pasuruan
Pemantauan bersama atas pelaksanaan program peningkatan mutu pembelajaran yang dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan, Jawa Timur
Perwakilan Kedutaan Besar Australia Mengunjungi SDN 2 Malaka, Lombok Utara
Lombok Utara, 12 November 2019 – Perwakilan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Kirsten Bishop, mengunjungi SDN 2 Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. SDN 2 Malaka adalah salah satu sekolah dampingan program Inovasi untuk Anak Sekolah
INFOGRAFIS
INOVASI Fase 3
Pada fase 3 ini, INOVASI berfokus pada menjembatani kesenjangan antara kebijakan nasional dan pelaksanaannya di tingkat kabupaten/kota dan sekolah, serta memperkuat ekosistem pendidikan di tingkat kabupaten/kota. Harapannya pada 2031, Indonesia memiliki dan menerapkan kebijakan serta
Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak
Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak” untuk
Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual
Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual” untuk mengetahui
Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus
Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus” untuk











