Sumber Belajar

BUKU CERITA

Ijo Balit dan Sepasang Sungai

Penulis: Ziadah ZiadIlustrator: Lalu Ade Sukmajayadi Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten

Memasang Bubu

Penulis: Afita Martalia Andrinas Putri Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana

Gemar Berolahraga

Penulis: Margaretha Bili BoboIlustrator : I Ketut Gede Padmanaba, S.Pd. Buku bacaan anak tentang berolahraga yang kembangkan oleh program INOVASI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur 2021-public-INOVASI-gemar-berolahragaDownload

Cerita Anak dari Kalimantan Utara: Perkedel Ikan Bubuk

Buku digital ini berkisah tentang Kak Dayang dan Aji asal Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dan tangkapan ikan bubuknya. 2021-public-INOVASI-seri-buku-besar-kaltara-malinau-perkedel-ikan-bubukDownload

CERITA & PRAKTIK BAIK

Endang Kusniati, Mengubah Momok Matematika Jadi Menyenangkan

Pelajaran matematika adalah momok bagi banyak pelajar. Tapi Endang Kusniati, seorang guru di SD Negeri Gelam 2 Sidoarjo, punya cara membuat matematika menjadi menyenangkan.

INOVASI Menandatangani Perjanjian Kemitraan Baru Dengan LSM dan Organisasi Pendidikan di Indonesia

Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI), sebuah program kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia, telah memilih 17 organisasi non-pemerintah (LSM dan yayasan) dan universitas atau lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) sebagai mitra INOVASI dalam melaksanakan

Cerita Kepsek Warsiah, Bangun Jembatan Agar Guru dan Murid Tak Bolos Sekolah

Minimnya infrastruktur membuat guru dan siswa SD 013 Desa Buluh Perindu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, sering terlambat berangkat sekolah.

Di Indonesia, Program Pendidikan Inovatif Menyoroti Kesenjangan Pendidikan Guru

Meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia adalah tujuan nasional yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Fasilitator Daerah Belajar Cara Baru Dalam Menyelesaikan Masalah Di Kalimantan Utara

Di seluruh kabupaten dan provinsi mitranya, INOVASI menggunakan pendekatan unik untuk mengembangkan program rintisan dan mencari tahu apa yang berhasil dan tidak berhasil meningkatkan hasil belajar literasi dan numerasi pada siswa.

Membuat Membaca Jadi Menyenangkan di Desa Kaliamok, Kalimantan Utara

Oleh: Fadlansyah, Fasilitator Lapangan, Litara – OPOB

INFOGRAFIS

INOVASI Fase 3

Pada fase 3 ini, INOVASI berfokus pada menjembatani kesenjangan antara kebijakan nasional dan pelaksanaannya di tingkat kabupaten/kota dan sekolah, serta memperkuat ekosistem pendidikan di tingkat kabupaten/kota. Harapannya pada 2031, Indonesia memiliki dan menerapkan kebijakan serta

Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak

Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak” untuk

Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual

Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual” untuk mengetahui

Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus

Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus” untuk