Sumber Belajar
Home/ Publikasi/ Sumber Belajar

BUKU CERITA
Ijo Balit dan Sepasang Sungai
Penulis: Ziadah ZiadIlustrator: Lalu Ade Sukmajayadi Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten
Memasang Bubu
Penulis: Afita Martalia Andrinas Putri Buku besar untuk bahan bacaan anak ini dikembangkan oleh guru-guru mitra INOVASI melalui lokakarya penulisan buku besar yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Litara, INOVASI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana
Gemar Berolahraga
Penulis: Margaretha Bili BoboIlustrator : I Ketut Gede Padmanaba, S.Pd. Buku bacaan anak tentang berolahraga yang kembangkan oleh program INOVASI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaann Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur 2021-public-INOVASI-gemar-berolahragaDownload
Cerita Anak dari Kalimantan Utara: Perkedel Ikan Bubuk
Buku digital ini berkisah tentang Kak Dayang dan Aji asal Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara dan tangkapan ikan bubuknya. 2021-public-INOVASI-seri-buku-besar-kaltara-malinau-perkedel-ikan-bubukDownload
CERITA & PRAKTIK BAIK
Gerakan Satu Lembaga Satu Produk Inovasi Literasi
Oleh: Ayub, Kepala SDN Parasrejo 2 Kab Pasuruan
Mengenal Ciri Makhluk Hidup Dengan Papan Baca
Oleh Harmidah, guru kelas 3, SD Islam Terpadu Insan Utama, Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (sekolah perluasaan program INOVASI dengan APBD 2019)
Berbekal Buku Digital, Siswa Kian Gemar Membaca
Oleh Paulina Melkisidik, Guru Kelas 3 SDN 002 Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Guru mitra INOVASI)
Eksplorasi Media Pembelajaran untuk Motivasi Belajar Siswa
Siti Aisyah, S.Pd.SD. adalah guru SDN 2 Lopok yang merasa beruntung menjadi bagian dalam program INOVASI. Program kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia ini merupakan kesempatan emas yang dimanfaatkan dengan baik oleh Siti
Pancaliga Agar Anak Mudah Menyusun Kata
Oleh Indra Iswati, Guru SDN Susukanrejo III, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan
Kolaborasi Antara Sekolah dan TBM Bantu Anak Cepat Membaca
Oleh Ismail, pengurus TBM Pelita Hati, Dusun Buluh Perindu, Tanjung Selor
Gerakan Literasi SDN Punten 01 Kota Batu Hasilkan Antologi Cerpen
Gerakan literasi sekolah yang dikembangkan oleh SDN Punten 01 Kota Batu memberikan dampak positif. Pembiasaan membaca selama 15 menit tiap hari, yang dilanjutkan dengan membuat resensi harian, membentuk pribadi siswa yang gemar membaca dan menulis.
Kunjungan Studi Delegasi Afganistan ke Sekolah Mitra Program Literasi INOVASI di Sumba Timur, NTT
Tanggal 26 Februari 2020, INOVASI berkesempatan berbagai pengalaman dan pembelajaran program kepada delegasi Afganistan, yang terdiri dari perwakilan Kementerian Pendidikan di Afganistan dan juga perwakilan USAID.
INFOGRAFIS
INOVASI Fase 3
Pada fase 3 ini, INOVASI berfokus pada menjembatani kesenjangan antara kebijakan nasional dan pelaksanaannya di tingkat kabupaten/kota dan sekolah, serta memperkuat ekosistem pendidikan di tingkat kabupaten/kota. Harapannya pada 2031, Indonesia memiliki dan menerapkan kebijakan serta
Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak
Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Fungsi Gerak” untuk
Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual
Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Intelektual” untuk mengetahui
Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus
Pentingnya memahami tentang gangguan fungsi, akan membantu menemukan kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masing-masing anak dengan potensi dan keadaan lingkungan sekitar sebagai sumber dayanya. Unduh infografik “Seri Infografik Panduan Pendidikan Inklusif: Gangguan Belajar Khusus” untuk











