Cerita & Praktik Baik

CERITA & PRAKTIK BAIK

Temu Inovasi #13: Membangun Fondasi Belajar Siswa, Wujudkan Semangat Merdeka Belajar

Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, bersama Kementerian Agama, Bappenas dan program INOVASI menyelenggarakan acara Temu Inovasi yang ke-13 di Hotel Sultan, Jakarta (7/6) dengan tema "Membangun Fondasi

Booklet Praktik Baik: Kumpulan Strategi Pembelajaran Saat Pandemi oleh Pendidik di Jawa Timur

Di masa pandemi, para pendidik diharuskan melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan berbagai keterbatasan. Pendidik dan fasilitator daerah yang telah dilatih, melalui keterampilan mereka dan inisiasi mandiri maupun atas dukungan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama, telah

Praktik Baik Pembelajaran Literasi Kelas Awal Provinsi Jawa Timur

Dampak positif dari implementasi program literasi di Jawa Timur yang paling terlihat adalah adanya perubahan cara mengajar guru kelas awal yang lebih baik, terutama dalam upaya mengajarkan calistung kepada siswanya dan banyak bermunculan strategi inovatif

Praktik Baik Pembelajaran Literasi di Kelas Awal: Pembelajaran Multibahasa Berbasis Bahasa Ibu (PMB-BBI) di Kabupaten Bima Provinsi NTB

Di Kabupaten Bima, dan tentunya di banyak wilayah lain di Indonesia, salah satu tantangan spesifik dunia pendidikan dasar adalah masih dominannya penggunaan bahasa lokal atau bahasa daerah di kalangan peserta didik. Hal ini kerap membuat

Guru-guru di Kalimantan Utara Menulis Dua Belas Buku Cerita Anak Berbasis Konten Lokal

Pada bulan Juli 2021, sebanyak 12 orang guru dari Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil terpilih menjadi peserta penulisan dan pembuatan buku cerita anak berbasis kisah lokal. Program pembuatan buku cerita

Buklet: Praktik-Praktik Baik di Pendidikan Dasar – Jawa Timur

Studi Pemetaan Inovasi Pendidikan (stocktake) di Jawa Timur ini bertujuan untuk mendokumentasikan inovasi dan praktik-praktik pendidikan dasar yang menjanjikan, dan memahami dalam konteks apa inovasi berhasail dan berkelanjutan serta memberikan alternatif bagi kabupaten/kota di jawa

Praktik-Praktik Baik di Pendidikan Dasar (NTB)

Buku kecil (booklet) ini berisi praktik-praktik BAIK (Belajar, Aspiratif, lnklusif, Kontekstual) di Pendidikan Dasar di Nusa Tenggara Barat.

Praktik-Praktik Baik di Pendidikan Dasar Provinsi Jawa Timur

Studi pemetaan inovasi pendidikan di Jawa Timur ini bertujuan untuk mendokumentasikan inovasi dan praktik-praktik pendidikan dasar yang menjanjikan, dan memahami dalam konteks apa inovasi berhasil dan berkelanjutan serta memberikan alternatif bagi kabupaten/kota di Jawa Timur