Cerita & Praktik Baik
Home/ Publikasi/ Cerita & Praktik Baik

CERITA & PRAKTIK BAIK
Dinas Pendidikan Sumba Barat Perluas Penerapan Reading Camp di Seluruh SD/MI
Tingkat kemampuan membaca siswa yang berbeda-beda dalam satu kelas bisa menjadi hambatan dalam pembelajaran yang dilakukan guru. Jika guru menggunakan metode klasikal selama pembelajaran, siswa dengan kemampuan membaca yang rendah akan semakin ketinggalan. Oleh karena
Supervisi Kelas yang Berpihak Pada Peningkatan Literasi
Sebastian Dau masuk ke dalam kelas, mengambil tempat duduk yang telah disediakan dan berada di sana untuk beberapa saat. Ia mulai membuka buku supervisi yang di dalamnya terdapat sejumlah hal yang harus dilakukan oleh guru
Gerakan Satu Lembaga Satu Produk Inovasi Literasi
Oleh: Ayub, Kepala SDN Parasrejo 2 Kab Pasuruan
Mengenal Ciri Makhluk Hidup Dengan Papan Baca
Oleh Harmidah, guru kelas 3, SD Islam Terpadu Insan Utama, Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (sekolah perluasaan program INOVASI dengan APBD 2019)
Berbekal Buku Digital, Siswa Kian Gemar Membaca
Oleh Paulina Melkisidik, Guru Kelas 3 SDN 002 Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Guru mitra INOVASI)
Eksplorasi Media Pembelajaran untuk Motivasi Belajar Siswa
Siti Aisyah, S.Pd.SD. adalah guru SDN 2 Lopok yang merasa beruntung menjadi bagian dalam program INOVASI. Program kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia ini merupakan kesempatan emas yang dimanfaatkan dengan baik oleh Siti
Pancaliga Agar Anak Mudah Menyusun Kata
Oleh Indra Iswati, Guru SDN Susukanrejo III, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan
Kolaborasi Antara Sekolah dan TBM Bantu Anak Cepat Membaca
Oleh Ismail, pengurus TBM Pelita Hati, Dusun Buluh Perindu, Tanjung Selor



