Cerita & Praktik Baik

CERITA & PRAKTIK BAIK

Dinas Pendidikan Sumba Barat Perluas Penerapan Reading Camp di Seluruh SD/MI

Tingkat kemampuan membaca siswa yang berbeda-beda dalam satu kelas bisa menjadi hambatan dalam pembelajaran yang dilakukan guru. Jika guru menggunakan metode klasikal selama pembelajaran, siswa dengan kemampuan membaca yang rendah akan semakin ketinggalan. Oleh karena

Supervisi Kelas yang Berpihak Pada Peningkatan Literasi

Sebastian Dau masuk ke dalam kelas, mengambil tempat duduk yang telah disediakan dan berada di sana untuk beberapa saat. Ia mulai membuka buku supervisi yang di dalamnya terdapat sejumlah hal yang harus dilakukan oleh guru

Gerakan Satu Lembaga Satu Produk Inovasi Literasi

Oleh: Ayub, Kepala SDN Parasrejo 2 Kab Pasuruan

Mengenal Ciri Makhluk Hidup Dengan Papan Baca

Oleh Harmidah, guru kelas 3, SD Islam Terpadu Insan Utama, Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (sekolah perluasaan program INOVASI dengan APBD 2019)

Berbekal Buku Digital, Siswa Kian Gemar Membaca

Oleh Paulina Melkisidik, Guru Kelas 3 SDN 002 Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Guru mitra INOVASI)

Eksplorasi Media Pembelajaran untuk Motivasi Belajar Siswa

Siti Aisyah, S.Pd.SD. adalah guru SDN 2 Lopok yang merasa beruntung menjadi bagian dalam program INOVASI. Program kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia ini merupakan kesempatan emas yang dimanfaatkan dengan baik oleh Siti

Pancaliga Agar Anak Mudah Menyusun Kata

Oleh Indra Iswati, Guru SDN Susukanrejo III, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan

Kolaborasi Antara Sekolah dan TBM Bantu Anak Cepat Membaca

Oleh Ismail, pengurus TBM Pelita Hati, Dusun Buluh Perindu, Tanjung Selor