Praktik Baik Pembelajaran Literasi di Sumba Timur, NTT

Tags:

Program Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur yang didukung oleh INOVASI telah membawa begitu banyak dampak bagi peningkatan kualitas pendidikan. Telah nampak bahwa guru-guru menerapkan apa yang mereka peroleh selama pelatihan dan pendampingan di kelas masing-masing. Praktik-praktik dalam kegiatan pembelajaran yang para guru lalukan juga telah membawa perubahan positif pada kemampuan dan hasil belajar siswa. Buklet ini disusun dengan maksud mendokumentasikan praktik-praktik baik yang telah dilakukan oleh guru-guru, para fasilitator daerah, dan kepala sekolah dalam upaya peningkatan kemampuan literasi siswa dalam program Literasi Kelas Awal, Pembelajaran Kelas Rangkap, Pembelajaran Multibahasa Berbasis Bahasa Ibu (PMBBI), dan Perpustakaan Ramah Anak. Program-program tersebut telah dilaksanakan di berbagai daerah di Sumba Timur dan memiliki pendekatan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan tiap kelas dan sekolah.

Praktik Baik Pembelajaran Literasi di Sumba Timur, NTT