Booklet Program Kolaborasi INOVASI dengan LSM, LPTK dan organisasi kemasyarakatan

Tags:

Booklet tentang program kolaborasi INOVASI dengan LSM, LPTK dan organisasi kemasyarakatan, beserta profil masing-masing organisasi. Organisasi mitra tersebut meliput BINUS University, CIS Timor, Dompet Dhuafa Pendidikan, Edukasi 101, Forum Lingkar Pena, Kolaborasi Literasi Bermakna, Litara-OPOB, Ma’arif NU, Muhammadiyah, Sahabat Pulau Indonesia, Suluh Insan Lestari, Taman Bacaan Pelangi, Universitas Borneo Tarakan (UBT), UINSA Surabaya, Universitas Mataram, Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI), Yayasan Sulinama, dan Yayasan Tunas Aksara.

Selain menjalankan berbagai program rintisan untuk meningkatkan pembelajaran literasi, numerasi, dan inklusi di empat provinsi (NTB, NTT, Kalimantan Utara, dan Jawa Timur), melalui program INOVASI sebanyak 34 program kemitraan dengan LSM, LPTK dan organisasi kemasyarakatan di Indonesia dilaksanakan pada tahun 2018 – 2019. Inisiatif ini menjadi upaya untuk mendorong pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak Indonesia, khususnya
di empat provinsi mitra program. Kolaborasi tersebut telah memperluas cakupan program INOVASI yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kualitas pembelajaran literasi, numerasi, dan inklusi. Upaya ini juga demi membangun kemitraan dan aliansi berkelanjutan antara sektor non-pemerintah, industri, dan pemerintah agar bersama-sama mengatasi tantangan pendidikan yang berdampak pada kualitas pembelajaran siswa di  SD/MI.

 

Booklet Program Kolaborasi INOVASI dengan LSM, LPTK dan organisasi kemasyarakatan