Audiensi Program Kemitraan Indonesia-Australia INOVASI dengan Pemerintah Kabupaten Dompu Membahas Penyusunan Peta Jalan (roadmap) Pendidikan Kabupaten Dompu

Dompu, 27 Februari 2018 – Pemerintah Kabupaten Dompu dan INOVASI, program kemitraan Indonesia-Australia dalam hal peningkatan mutu pendidikan, hari ini mengawali proses penyusunan peta jalan pendidikan bagi Kabupaten Dompu dengan menggelar audiensi. Kegiatan audiensi yang digelar di Aula Pendopo Bupati Dompu dipimpin oleh Asisten II Setda Dompu, H. Soehartomo, sebagai perwakilan dari Bupati Kabupaten Dompu. Turut hadir pada kesempatan tersebut adalah Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Dompu, Iswahyudin, Kepala Dinas Dikbud Dompu, H. Ikhtiar, Kepala Bidang Sosial Budaya, Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, M. Jufri, beserta sederet pejabat struktural lainnya.

Para pihak yang terlibat pada audiensi hari ini bersama-sama membahas kegiatan penyusunan peta jalan pendidikan literasi dan numerasi yang akan digelar pekan ini. Mewakili pihak INOVASI, hadir dan memberikan sambutan adalah Manajer Program INOVASI untuk Provinsi NTB, Edy Herianto, serta Manajer Kebijakan Bidang Pendidikan, Aos Santosa. Pemerintah Kabupaten Dompu menyambut dengan semangat, mengingat penyusunan peta jalan merupakan kerangka jangka panjang untuk investasi sumber daya manusia.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Dompu, Iswayudin, mengungkapkan komitmen pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan demi generasi bangsa yang berkualitas. “Kami punya komitmen bersama antara Dikpora, Bupati Dompu dan DPRD,” ungkapnya.

INOVASI pun hadir untuk memaparkan bentuk dukungannya dalam proses penyusunan peta jalan pendidikan, khususnya yang menyangkut literasi dan numerasi di Kabupaten Dompu. Hal ini mengingat Dompu teridentifikasi sebagai salah satu kabupaten dengan tingkat kemampuan literasi dan numerasi siswa yang cukup rendah di antara lima kabupaten mitra INOVASI lainnya di Provinsi NTB. Fenomena ini mendorong Kabupaten Dompu untuk menjadi yang pertama melakukan penyusunan peta jalan pendidikan literasi dan numerasi. Diharapkan kegiatan penyusunan peta jalan pendidikan dapat menghasilkan pedoman atau acuan sebagai dasar pengembangan strategi pendidikan ke depannya.

Audiensi Program Kemitraan Indonesia-Australia INOVASI dengan Pemerintah Kabupaten Dompu Membahas Penyusunan Peta Jalan (roadmap) Pendidikan Kabupaten Dompu