Praktik Menjanjikan

Lombok Tengah: Belajar membaca dengan kartu alfabet

Siswa masih mengalami kesulitan dalam menggunakan tanda baca dan huruf kapital. Hal ini diperkirakan karena siswa kurang memperhatikan jenis kalimat dan belum memahami aturan penulisan huruf kapital yang benar.

Lombok Tengah: Belajar tanda baca lewat buku cerita

Siswa belum memahami cara menggunakan tanda baca dengan tepat. Media pembelajaran yang digunakan guru belum tepat. Guru tidak menggunakan metode yang variatif dalam mengajar penggunaan tanda baca.

Lombok Tengah: Bermain peran di halaman sekolah untuk memahami bacaan

Siswa mengalami kesulitan dalam menceritakan kembali isi cerpen dengan kata-kata mereka sendiri. Hal ini diduga karena siswa belum dapat membaca dengan lancar, sehingga kesulitan dalam menceritakan kembali atau mengekspresikan kembali…

Lombok Tengah: Metode bermain peran untuk memahami bacaan

Siswa mengalami kesulitan dalam menceritakan kembali suatu cerita di depan kelas, karena malu atau takut membuat kesalahan dalam menceritakan kembali.

Lombok Tengah : Deka-deka untuk menjelaskan nilai tempat

Siswa mengalami kesulitan dalam menentukan nilai tempat pada bilangan (satuan, puluhan, ratusan), karena belum sepenuhnya memahami perbedaan tempat dan nilai antara satuan, puluhan dan ratusan.